Kucing Mati : Kenapa jarang terlihat dan sulit ditebak ?

…tak pernah terbesit di pikiranku bagaimana aku mati nanti, di tabrak mobil kah , jatuh dari pohon, kejedot penggorengan, ketiban pohon beringin tumbang, ke giles motor, kejepit di selokan atau di kejar anjing gila 24 jam nonstop..ah sudah lah, tak usah meratapi hal yang tak menentu…jalani saja hidup ini…bay de wei, itu anjing gila ngapain pagi-pagi dah nyamperin kesini ??  – rintihan kucing di ujung ajal –

Siapa bilang kucing punya 7 nyawa ? mungkin itu ungkapan pemuda yang benci kucing, lalu berkali-kali memukuli kucing, bahkan berusaha melakukan berbagai macam rencana pembunuhan dengan berbagai cara dan alat-alat yang sadis. Tapi sang kucing tak kunjung jua menemui ajalnya. Sudah di lempar dari lantai 3, di pecut dengan tali, di simpen di kresek lalu di taro ditengah jalan…selalu bisa selamat.

Lagi-lagi saya terlibat dalam dialog yang tak penting di pagi hari, saat sarapan bareng-bareng teman, tiba-tiba muncul seekor kucing dengan ekor yang buntet, lalu kita mulai berdialog membahas kemenangan Arsenal dan Isu nikah sirih Ahmad Dhani dan Mulan ( sumpah….ga penting dan ga nyambung!!!)

Tiba-tiba di ujung kursi sebelah sana, salah satu teman saja nyeletuk, dengan mulut masih mengunyah bakwan dan tangan megang sendok yang sudah terisi nasi uduk, terlihat bihunnya berjuntai disekitar sendok plastik.

“eh…wlhow pemnah leat ucheng mawthiew wha” *(eh…lu pernah liat kucing mati ga?)

Kita cuekin aja, meski ngerti, tapi kasian kalo kita terusin pembahasan ini, nasi uduknya bakan bisa bikin dia tersedak. … okeh, udah di telen..

“belum coy, keseringan mah liat tikus ama kambing kalo disini mah” kata saya

Ya memang, kenapa jarang terlihat kucing mati, maksudnya kelihatan jelas proses kematianya, ataupun bangkainya. Teman ada yang berpendapat, bahwa kucing pasti akan melakukan perjalanan jauh tatkala sadar bahwa dirinya sudah mau mati atau tua. Sehingga dia akan mati terhormat dengan kondisi “KELELAHAN dalam BERJUANG!!” bukan dalam keadaan hina seperti salah diagnosa ato mal praktek rumah sakit (???)

Keismpulan lain juga di kemukakan dalam dialog seputar “kematian-kucing dan rekan”, “mungkin dia bunuh diri. Bisa dengan menabrakkan diri ke mobil atau pura-pura nyebrang rel kereta api, lalu ketika dateng kereta, dia pura-pura pingsan, dan kepalanya di taro  rel kereta itu.

Yang lebih konyol lagi, kesimpulan lain “mungkin dia gali kuburannya sendiri…jadi matinya karena keselek pasir atau tanah!!! ”

Tapi 2 minggu yang lalu, kucing kesayangan saya “BUNBUN” telah berpulang ke alam baka. Jenazahnya telah di kubur oleh tetangga saya. Sebab musabab kematianya masih menjadi misteri, tapi yang pasti bukan karena orang ketiga.

Ini sepenggal cerita tentang “BUNBUN” yang belum sempat di cetak di media masa di Jerman, karena dinilai terlalu sedih dan mengharukan…

Bunbun sedang pose untuk majalah dewasa

Berikut kisah “BUNBUN” (alm) di sajikan dengan lugas dan tajam, setajam duri ikan tongkol :

Bunbun, gadis belia asal Cibarusah menutup usianya minggu lalu. Hal ini tidak hanya mengundang tangis orang tua namun juga lelaki separuh baya dari desa Cibarusah.

“Bunbun gadis manis, putih dan lemah lembut”, ujar Kumbang, salah satu karyawan salah satu PT di Kawasan Industri Bekasi. Oknum yang dicurigai polisi sebagai pembunuh gadis belia ini adalah YK, salah satu trainer sebuah sekolah cuci otak di salah satu perusahaan ternama.

Tetangga-tetangga YK tidak banyak berkomentar karena mereka tidak pernah mengenal oknum dengan baik. “Mas YK itu agak aneh, suka bicara sendiri, teriak-teriak slogan yang tidak kami mengerti dan sering sekali menghabiskan waktu yang lama di Empang Cibarusah,” ujar Jalu, salah satu warga desa. “Kami sedang menjalani penyelidikan dan tidak dapat memberi komentar banyak kepada media,” ujar Jumin, Kepala Polisi Lippo Cikarang.

“Kami menjunjung tinggi asas ‘presumption of innocence’ artinya a person is considered innocent until he is proven guilty,” tambah Jumin tanpa menerjemahkan arti kalimat tersebut. Barang bukti yang ditemukan di TKP adalah sebuah kaleng kornet terbuka yang diperkirakan sudah berusia empat hari. “Kornet itu usianya pasti sudah empat hari karena sudah berlumut dan berjamur.

Mayat Bunbun sendiri ditemukan setelah satu hari dengan posisi telungkup dan lidah menjulur,” ujar Kepala Tim Forensik, Bengbeng. Pihak kepolisian optimis dapat menjawab misteri kematian Gadis Cibarusah yang mengundang banyak tanya berbagai pihak. “Beri kami waktu untuk bisa memberi jawaban terhadap kasus ini. Bisa, pasti bisa!” ujar Bengbeng menutup pembicaraan. –SB-

 Foto2 bun2 selagi masih hidup hiks hiks hiks :'( (ini sedih beneran)

Advertisements

26 responses to “Kucing Mati : Kenapa jarang terlihat dan sulit ditebak ?

  1. Kucing gw juga senasib bro.. tapi dia masih bisa pulang dan sempat mengucap kalimat syahadat di ujung ajal nya. Kayaknya keselek racun tikus dia

  2. Dia itu lagi lincah-lincahnya, kalau ada orang dia takut…. apalagi denger suara motor…. biasanya dia sembunyi… tapi malam itu dia gak tahu mau lari kemana makana ia malah berlari ke arah motor… karena dia suka takut gitu aku gak berani juga nyamperin dia ya Allah! karena aku takut juga kalau kejadian kayak gitu, tapi karena aku gak ambil dia malah kejadian… sakit banget hati aku… aku pikir dia gak ketabrak karena motornya pelan. aku curiga, dia pasti takut denger suara motor itu… makanya lompat, mana lopatanya dia kalau bermain jauh banget, apalagi kalau takut… sedih, menyesal, merasa bersalah, trauma… di depan mataku sendiri… Ya Allah…

  3. kucingku punya anak, anaknya suka main2 di jalan, pas motor lewat aku gak sempat nyelamatin dia, padahal dia cuma di depanku, jaraknya gak jauh… aku takut kalau aku maju buat ambil dia dia malah lari ke jalanan, dalam pikiranku saat itu, aku takut dia nanti malah lari ke jalan dan akhirnya kelindes kalau aku nyamperin dia… ternyata yang dalam pikiranku itu benar terjadi… bodohnya aku gak ambil dia waktu itu… aku sudah berdosa. setelah ditabrak motor ia masih bernapas, aku dan penabrak menunggu hingga 2 jam dan memastikan apakah ia masih akan hidup atau akan mati. setelah lama menunggu danmalam juga bertambah larut, akhirnya aku membiarkannya pergi bersama orang yang menabraknya… aku berpesan, jika ia mati kuburkanlah ia dengan layak. Aku menyesal, kenapa tidak kurawat saja dia di rumahku…. tapi aku tidak sanggup melihat penderitaannya… darah keluar dari hidungnya, kepalanya mungkin menabrak ban motor orang itu…. aku takut kalau dia masih hidup tapi dia sudah dibawa sama orang itu… aku hanya bisa berdoa, semoga orang itu adalah orang yang baik… aamiin

  4. Saya sebenernya ga punya kucing, tapi ada kucing yg sering dtang kerumah.. disana tiap dia kerumah dikasih makan.. entah kenapa skitar 6 bulan dia hilang.. kami kira dia mati.. tapi ia kembali lagi krumah tanpa sebab.. pas krumah rutin dikasih mkan suka hilang2 dia entah kemana trakhir.. ia berantem sama kucing laen, dan dia ga bales agak penakut jd ekornya digigit kucing laen sampe inpeksi.. dibawa kedokter sembuh tp berantem lagi ekor nya digigit lagi.. trakhir kondisi melemah ga mau makan ekornya soalnya berdarah karena inpeksi.. trakhir pagi tadi diliat udah kaku badannya tp masih bernafas.. dia ditemukan ditetangga sbelah dgn kondisi sekarat tinggal hitungan jam meningga
    Ibu sampe nangis

  5. Aku juga punya kucing kak, namanya beleng. Kalo dilihat lihat mirip sama bunbun punya kakak. Setelah dperhatikan ternyata si beleng ini berbeda dengan kucing ku yang lain, bulunya agak panjang lebat dan mengembang kayak kucing kedinginan (padahalsihcuacapanas). Trus di bagian punggungnya rambutnya ngumpul, jadi kayak rambut ala rock and roolll gitu. Sayang si beleng udah mati, nggak sengaja di klindes mobil babe :'(

  6. kucing q dh 2 mati krna kena virus , ususnya hancur, sedih bgt
    hiks hiks hiks

  7. Suatu hari Saya tidak sengaja meliat kucing ketabrak mobil dijalan.setelah ditabrak kucing itu masih bisa berlali ketrotoar dg keadan berdarah,dia langsung merebahkan kepala nya ditrotoar,hatiku seakan teriris melihat nya,dan sampai menangis,dansampai saat ini saya tidak bisa melupakan tatapan muka nya yang seperti merintih kesakitan.

  8. Sekarang saya sedang menunggui kucing saya yang sedang sakaratul maut,udah 4 hari ini dia nggak mau makan n minum,kerjaannya cuma tiduran or sembunyi ditempat gelap,dia udah nggak mau lagi jilat2in badannya,jadi badannya udah bau banget,kasian dia,umurnya baru 1 tahun 9 bulan,tapi baca story 2 diatas bikin saya lumayan ketawa di sela sedih nunggu mika mati

  9. MANTAAAAAAPPPPPP

  10. saya punya kucing wrnany kning lucuuuui bgt …
    dia it ska brlari kesana kemari ..
    kucingny jga gemuk tp sejak selamat dr lindasan roda motor dia skit skitan dan selalu mncrt ..
    dia jga lhr prematur kcil bgt ukuran.a..
    sya sdih skrg dia udh mninggal pdhl umurnya bru 2 bln ..
    saya sedih bgt :-/

  11. Ananda Eviline

    emang kmu aja yg punya kucing mati …
    aku juga punya kucing yg mati ….

  12. trusss mana jawabannya cooooyyyy………….. :p

  13. sediih,br aja d kbrin klw c’mesqo kucing kesayangan ku meninggal hiks hiks hiks

  14. AndreFire Black

    Gwa jg pnya kucing … dari yg p’rtama sampai sekarang klo mati pasti keracun orang….
    hiks…hiks.. pdhl gwa syng banget ma kucing .. itu.

  15. Kucing q princes baru aj meninggal umur πўά baru 5 bulan,dy meninggal karna tabrak lari,,q sedih Ɓa͡Ώƍє̲̣є̲̣̥†̥†,princes kucing pintar dy sllu mengeong klo c∕̴Ɩq ajak bicara.doain kucing q bahagia disana Ɣå媪 tmn2…buat adk kk inces,kk sayang inces

  16. gua punya kucing namanya berong, awalnya dia tidur didepan rumah tetangga yang kebetulan lg marahan sma ortu gua(jum’at malam).. dan gak pulang2 sampe minggu pagi, malam minggunya gua main ke rumah tetangga yg satu lagi(blabla) gak ada jg tanda tanda si berong akan mati , ehh pas sekitar jam 8.54 pagi abg gua nemuin si berong udh gak bernyawa lg di samping rumah tetangga gua yg satu lg(blabla) . kirakira apa penyebab kematiannya?

  17. Saya juga punya kucing nma nya mueeza…kucing ku itu jg mati….
    Gak tau knapa… Bisa mati
    sehari sbum dia mati… Dia lemes banget…. Gk nafsu mkan n gk kyk biasany…
    Waktu ak lg kerj. Ak d kabarin oleh mama
    law kucing tu dah mati…sedih bnaget.,,,
    adikku nangis waktu tau kucingnya mati .. Dan sdah di kubur….

  18. Saya punya kucing namanya puspus dia tuh nurut bgt selalu ngikut kmana” tpi kasian dia baru aja mati gara” luka dibdanny

  19. Aku jga punya kucing putih kyk gtu.cuman kucingnya cowo. .
    bru 2 hari dia meninggal gra2 digigit ular . .pas mninggal dia juga ngilang .tau tau udah mati .
    Sedih bgt ditinggalin sama kucing yg plg gw syang
    .rasanya pngn dia hdup lagi

    Good bye my lovely cat . .
    :'(

  20. Baru hari ini jg kucing kesayangan mati,, lebih tragisnya saya liat langsung proses sakaratul mautnya, kasian ngeliatnya, ga bisa nolongin.. slamat jalan pussi…

  21. saya mau curhat. saya juga punya kucing. indukknya bernama “Temmy”. dan kucing saya sendiri namanya “Si Maniz”. dulu saya sempat melihat proses kelahirannya Si Maniz. tapi saya udah lupa, berapa tahun yang lalu itu ?. SI Manis udah beranak sebanyak 3 kali. yang pertama 5 anak. yang kedua sebanyak 4 anak. dan yang ketiga juga sebanyak 4 anak. Baru 2 minggu ini Si Maniz menghilang entah ke mana. padahal Si Maniz masih mempunyai 4 bayi kucing (peranakan ke-3) yang umurnya masih 3 minggu. satu persatu 4 bayi-bayi itu mati. pada saat tinggal 2 bayi, saya sempat memberi 2 bayi kucing itu susu kaleng yang sudah saya campur dengan air. besoknya saya melihat bangkai salah satu dari 2 bayi tersebut di bawah pohon pisang, dengan kondisi tulang tengkorak sudah gerowak(jawa) seperti ada yang habis membantai dia. besoknya lagi di pagi hari, saya memberi susu lagi kepada bayi kucing yang tinggal 1 tersebut. jam 12 siang saya berniat untuk memberinya susu lagi. tapi kata ayah saya yang sedang bekerja di belakang rumah, katanya kucing bayi yang tinggal 1 tersebut sudah mati juga. dan bangkai kucing bayi tersbut sudah dibuang ayah saya ke sungai.
    menyedihkan sekali saya rasakan.

  22. cerita sy ini sm kaya cerita Dhedot … dulu sy jg pernah punya kucing warnanya kuning .. jadi setelah dimusyawarahkan oleh adik” akhirnya kami beri nama “kuning” ….
    btw … waktu menginggal, kuning(alm) dalam posisi seperti biasanya klo dia sedang tidur … awalnya kami pikir kuning tidur .. tapi setelah disenggol” eh dia malah mate (huhuhuhuu) …

  23. waktu kuliah di Yogya dulu gw pernah liat kucing mati ( dari mulai sakaratul maut sampe nyawanya meninggalkan raga ) ^^”

    awalnya gw kira kucing nya sakit, abis tiduran mulu eh ternyata emang udah mau mati . ..
    gak tau mayatnya dikuburin dimana ma ibu kos

  24. Benar juga yah ? gak pernah liat prosesnya, hanya liat mayatnya aja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s